Perlukah Menggunakan Virtual Office?

Perlukah Menggunakan Virtual Office?

virtual-office-freepik-com

Virtual Office atau Kantor Virtual merupakan hal baru dalam dunia bisnis. Virtual Office datang sebagai alternatif pembuatan perusahaan dengan biaya yang cukup terjangkau. Penting bagi pengusaha untuk menyadari kalau saat ini tidak semua bangunan serta daerah bisa dijadikan domisili usaha legal. Ada sistem zonasi yang diberlakukan untuk membatasi daerah yang dapat dipergunakan untuk menjalankan aktivitas bisnis.

Selain itu juga, hal ini berimbas pada pasar jual beli ataupun penyewaan bangunan. Sebab jumlah bangunan yang tersedia untuk melaksanakan aktivitas bisnis menjadi lebih sedikit, maka dengan itu harga jual bangunan atau penyewaan gedung menjadi lebih mahal karna demand tetap tinggi serta supply yang lebih sedikit. Hal ini pasti akan meresahkan pengusaha-pengusaha yang harus untuk menghemat biaya dan menghindari kerugian.

Keuntungan Menggunakan Virtual Office

Virtual Office memberikan keuntungan tersendiri bagi keberlangsungan bisnis, berikut beberapa keberuntungan menggunakan Virtual Office:

Alamat Legal yang Diakui Pemerintah

Menurut Surat Edaran PTS No.06/SE/2016, penggunaan kantor virtual (virtual office) sudah disahkan oleh pemerintah DKI Jakarta sebagai domisili legal perusahaan. Penggunaan virtual office jauh lebih terjamin keamanannya secara peraturan pemerintah daripada menggunakan alamat ruko yang tidak masuk dalam zonasi perusahaan. Kamu juga akan mendapatkan alamat domisili di lokasi prestisius yang akan menambah daya tarik perusahaan.

Efisiensi Biaya Gedung

Bagi Kamu yang tidak terlalu membutuhkan gedung untuk beroperasi serta cenderung lebih mobile dan bisa bekerja dimana sajamaka virtual office adalah solusi tepat untuk Kamu. Biaya virtual office jauh lebih murah dibandingkan biaya penyewaan atau perawatan gedung. Modal Anda bisa disalurkan di sektor lain yang lebih strategis untuk mengembangkan dan memajukan perusahaan.

Menyediakan Layanan Tambahan Penunjang Bisnis sesuai Kebutuhan

Penyedia layanan virtual office pada umumnya juga menawarkan layanan-layanan penunjang bisnis yang dapat mempermudah perusahaan menghemat biaya. Seperti salah satu contohnya ialah layanan yang ditawakan merupakan call handling dimana Kamu bisa mendapatkan nomor telepon perusahaan yang dilengkapi dengan layanan pengelolaan panggilan. Selain itu juga, layanan virtual office juga menawarkan layanan working station dan penggunaan ruang rapat dan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Dapat Diakses Kapan Saja

Pentingnya menggunakan Virtual Office karna kantor virtual tersebut bisa diakses kapan saja. Oleh karna itu, kalau Kamu memerlukan sebuah kantor yang bisa diakses kapan saja, maka Virtual Office adalah jawabannya!

Hal itu disebabkan proses akses kantor bisa dilakukan dengan koneksi jaringan internet. Yang dimana saat ini sudah banyak tersedia beberapa jenis Virtual Office yang dapat Kamu  sewa.

Karyawan Terhindar Dari Kemacetan

Penggunaan Virtual Office juga menjadikan Kamu agar terhindar dari kemacetan di jalan. Karna berbeda dengan kantor konvensional yang mewajibkan Anda untuk datang ke kantor dengan melewati lalu lintas jalanan, maka Virtual Office ini bisa Kamu akses dari rumah ataupun dari tempat lainnya.

Jadi, Kamu tidak butuh membuang waktu di jalanan, sehingga Kamu pun bisa  terhindar dari kemacetan.

Penggunaan Waktu Lebih Efisiensi

Alasan selanjutnya ialah penggunaan Virtual Office juga bisa mengefisienkan pemakaian waktu. Oleh sebab itu penggunaan Virtual Office ini tidak mewajibkan seseorang untuk datang ke suatu tempat, dan sudah pasti hal tersebut dapat mengefisienkan waktu.

Ketika ingin mengakses kerjaan kantor, maka seorang karyawan hanya membuka perangkat laptop atau komputernya, serta menggunakan koneksi internet untuk mulai bekerja di Virtual Office tersebut.

Dapat Bekerja Meski Tidak Berada Dalam Satu Tempat

Alasan terakhir dari pentingnya menggunakan Virtual Office ialah, Kamu bisa bekerja meskipun tidak berada dalam satu tempat yang sama. Walaupun diakses secara online, tetapi penggunaan kantor ini tidak akan menggangu produktivitas Kamu dalam bekerja.

Selain itu, hal tersebut akan memberikan keringanan di saat Kamu sedang berada di luar kota,  teteapi tetap ingin bekerja sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.

Setelah memperhatikan lebih dalam beberapa alasan di atas, dan sekarang Kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan Virtual Office. Bila dikaitkan dengan perkembangan zaman pada saat ini, maka Virtual Office bisa mendukung mobilitas perusahaan  di tengah persaingan yang begitu pesat.

Tinggalkan Komentar

You have to agree to the comment policy.