Pengurusan Izin Usaha Toko Online Serta Pemilihan Nama Yang Baik

Nama Toko Online – Pemerintah menerbitkan sebuah aturan izin usaha bagi pedagang online. Aturan tersebut terangkum dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 80 Tahun 2019 tentang Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PMSE).

Para pelaku usaha wajib mendaftarkan nama toko online usaha miliknya. Menyebut pendaftaran ini tidak akan kenakan biaya. Pemerintah, sedang membuat formulasi untuk mempermudah perizinan usaha bagi pelaku usaha yang berjualan platform e-commerce.

Itu semua online tidak ada pungutan. Semua izin ini lagi kita mudahkan. Tidak ada pungutan, dan percepat. Sesuai arahan Pak Presiden mudahkan terutama kaitannya dengan ekspor. Saya sudah bilang akan permudah. Para pelaku usaha yang mengajukan izin segera melapor bila ada kesulitan. Para pengusaha yang mintai pembayaran ke pihak tertentu minta melaporkan.

Untuk mempermudah, Kementerian Perdagangan akan mengatur mekanisme pelaporan, pengajuan izin, dan tenggat waktu perantara dalam Peraturan Menteri (Permen) yang merupakan produk turunan dari Peraturan Pemerintah Nomor 80 Tahun 2019. Nanti akan atur dalam aturan Permennya. situ akan jelas.

Nama toko adalah ‘cerminan’ pertama yang lihat pembeli, karena itu pemilihan merk toko yang tepat merupakan salah satu kunci kesuksesan bisnis online. Nah, sebelum buka toko online, sangat penting bagi kamu untuk memilih nama toko online yang mudah ingat dan pasti-nya sesuai dengan branding toko yang kamu inginkan.

Berikut beberapa pendekatan yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan nama toko online yang tepat.

1. Pilih toko online yang singkat dan sederhana toko online yang singkat dan sederhana akan memudahkan pembeli mengingat tokomu. perlukan pendekatan yang kreatif agar toko online mu berbeda dan unik dari toko lainnya. Berikut beberapa pendekatan yang mungkin bisa kamu lakukan.

2. Sesuaikan brand toko onlinemu dengan target pasar brand toko online yang sesuai dengan target pasar akan sangat bermanfaat dalam menarik calon pembeli yang tepat. Misalnya kamu ingin membuka toko online kosmetik dengan target pasar wanita usia 20 tahun ke atas. Tentunya, kamu harus mencari nama toko online yang sesuai dengan target pasar tersebut agar dapat lebih terkenal.

3. Hindari penggunaan istilah asing, singkatan, dan simbol-simbol yang sulit untuk memahaminya Dalam memilih merk toko online, hindari penggunaan istilah asing, singkatan, atau penggunaan simbol yang hanya sejumlah kalangan dapat pahami. Tujuannya agar tidak mempersempit target pasar tokomu.

Tinggalkan Komentar

You have to agree to the comment policy.