Izin Usaha Toko Online Dan Cara Membuatnya Untuk Pemula

Cara Membuat Website Toko Online – Meraih keuntungan merupakan tujuan dalam berbisnis. Namun, untuk mendapatkan keuntungan yang melimpah, kamu perlu menerapkan strategi bisnis yang baik. Salah satu strategi bisnis yang bisa kamu coba adalah membuat toko online atau di website. Untuk mulai menaikkan keuntungan, kamu bisa mulai dengan mempelajari cara membuat toko online berikut ini.

Seiring dengan kebiasaan belanja masyarakat yang berubah dan berkembangnya internet dan teknologi Indonesia yang kini lebih maju, transaksi jual-beli bisa lakukan tanpa harus mendatangi toko secara langsung. Semua transaksi jual-beli bisa lakukan secara online, cukup lewat smartphone atau laptop kamu rumah!

Dengan potensi bisnis online yang sangat besar, kamu juga harus mulai memasarkan produkmu secara online. Kamu bisa membuat online shop milikmu sendiri. Kamu juga tidak perlu lagi menyewa web design, web developer, atau perlu mahir coding, karena banyak sekali yang menawarkan pembuatan toko online dengan langkah yang sederhana. Yuk, pelajari cara membuat toko online website untuk pemula.

Simak Langkah Membuat Wesbite Toko Online

1. Memilih Nama Toko Online
Memilih nama mungkin terlihat spele, tapi ini sangat penting untuk online shop kamu. Kamu harus membuat nama toko online yang mudah ingat namun juga relevan dan sesuai dengan bisnismu. Memilih nama yang baik juga akan membantu kamu membangun brand online shop-mu.

2. Menyiapkan Domain dan Hosting
Jika kamu belum tahu, domain merupakan nama unik yang digunakan untuk mengidentifikasi nama server computer kamu, lebih mudahnya, domain adalah alamat suatu website yang kamu ketikkan di kolom URL browser untuk membuka sebuah website. Sementara hosting adalah sebuah tempat yang fungsinya adalah menyimpan data dan file yang ada di website.

Jika umpamakan, hosting adalah sebuah rumah tempat kamu menyimpan bermacam-macam barang dan domain adalah alamat rumah kamu. Jadi, penting untuk kamu memiliki hosting dan domain untuk membuka toko online-mu sendiri.

3. Tentukan Content Management System (CMS)
Selanjutnya, untuk mempermudah kamu dalam mengelola konten dan juga online shop  website-mu, kamu membutuhkan Content Management System (CMS). CMS sendiri memungkinkan kamu untuk mengubah atau menambahkan isi website kamu nantinya.

Kamu bisa menggunakan CMS untuk online shop kamu. Kelebihan menggunakan CMS adalah gratis, memiliki banyak plugin ataupun tema serta fitur lain, kamu juga bisa menemukan banyak tutorial tentang CMS internet, jadi kamu akan lebih mudah memahami dan mengelolanya.

Tinggalkan Komentar

You have to agree to the comment policy.