Kelebihan Menggunakan Serviced Office

Kelebihan Menggunakan Serviced Office

Serviced-Office-Freepik-com

Service office atau disebut juga private office merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk Anda yang baru ingin mendirikan bisnis. Sebab harga sewa service office jauh lebih murah daripada gedung perkantoran pada biasanya. Harga sewa service office yang ramah di kantong membantu Anda agar menghemat budget. Jadi, modal bisnis Anda bisa diputar ke sektor-sektor lain serta tidak membengkak di biaya operasional saja.

Berbeda dengan virtual office yang cuma memberikan alamat domisili kantor, serviced office merupakan layanan kantor yang tersedia secara fisik agar bisa langsung dipergunakan oleh pengusaha. Pada dasarnya serviced office adalah kantor fisik yang disewakan untuk digunakan oleh penyewa. Namun, ada beberapa keuntungan apabila kita menggunakan serviced office daripada kantor biasa atau virtual office. Berikut kelebihannya:

1. Masa Berlaku Lebih Panjang

Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP) yang berada di Virtual Office hanya berlaku untuk 1 Tahun. Sebab itu perusahaan harus memperpanjang perizinan domisili pada setiap tahunnya. Dengan menggunakan serviced office, SKDP perusahan berlaku hingga 5 tahun. Pengusaha dapat lebih fokus untuk memajukan bisnis dan tidak harus mengurus perizinan perusahaan setiap tahunnya.

2. Operasional Lebih Murah dan Efisien dibanding Kantor Biasa

Jika Anda memilih service office, maka biaya yang Anda bayarkan untuk sewa sudah termasuk dengan perabotan lengkap (full furnish) seperti kursi, meja, air, listrik, internet, telepon, fax, area pantry bersama dan masih banyak lainnya. Bagi pengusaha pemula tentu sangat efektif untuk menghemat modal awal dalam berbisnis karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk menyewa service office, sehingga anggaran modal awal usaha bisa digunakan untuk pengembangan bisnis Anda.

Untuk perusahaan dengan pegawai yang relatif masih sedikit, serviced office menyediakan ruangan dengan kapasitas yang sesuai kebutuhan sehingga biaya operasional bisa lebih efisien. Tak hanya itu, serviced office juga sudah termasuk layanan cleaning service, jaringan internet, serta resepsionisMaka, Anda tidak perlu lagi untuk menambah pegawai atau biaya untuk fungsi teknis ruangan. Biaya maintenance pun tidak harus dipikirkan karena sudah termasuk dalam biaya sewa yangsudah dibayarkan. Anda hanya perlu datang ke kantor serta bekerja dengan suasana yang aman dan nyaman.

3. Bidang Usaha yang dipilih Bisa Lebih Luas

Beberapa bidang usaha tertentu memerlukan perusahaan untuk mempunyai alamat domisili fisik agar dapat berjalan secara legal. Bidang usaha seperti jual-beli online (e-commerce), perdagangan eceran, ataupun bidang seperti pertambangan dan konstruksi melarang perusahaan menggunakan virtual office sebagai alamat domisili. Apabila menggunakan serviced office, hal tersebut tidak perlu di khawatirkan dan bisnis tetap bisa berjalan.

4. Layanan Tambahan dari Penyedia Serviced Office

Penyedia Serviced Office umumnya juga menyediakan layanan tambahan yang dapat dipesan sesuai kebutuhan bisnis Anda. Layanan seperti event space atau meeting room yang tidak selalu diperlukan setiap saat tetapi sering kali dibutuhkan untuk program kerja atau kebutuhan khusus lain yang sudah disediakan di tempat yang sama dengan lokasi serviced office perusahaan. Anda dapat menghemat biaya logistik serta transportasi untuk kepentingan aktivitas bisnis serta tetap menjalankan bisnis secara profesional.

5. Lokasi Strategis

Banyak service office berada di kawasan bisnis sehingga pasti memiliki nilai plus serta dapat meningkatkan nilai jual bisnis dan membangun brand yang baik untuk perusahaan yang di jalankan. Dengan lokasi yang strategis, calon investor dan juga para pelanggan akan yakin pada saat menyebutkan lokasi perusahaan.

Dengan menyewa kantor konvensional, usaha yang Anda jalankan akan lebih dianggap sehingga nilai prestisius dari perusahaan dapat naik. Dengan memilih service office di lokasi yang strategis dapat lebih memudahkan Anda dalam melakukan branding yang baik terhadap produk perusahaan, baik kepada partner bisnis, pelanggan,  maupun ke investor bisnis.

6. Akses Full ke Ruang Kantor dan Terjamin Keamanannya

Umumnya, bila Anda memilih ruang kantor di dalam gedung perkantoran, properti seperti kursi, meja, dan rak buku sudah disediakan, ini merpakan salah satu kelebihan dari service office karena bisa langsung digunakan untuk bekerja. Dari keamanan, pastikan Anda sudah yakin dengan keamanan yang tersedia serta juga keamanan wilayah sekitar.

Terlebih jika Anda menyewa ruang kantor di rumah pribadi, beda dengan ruang kantor di dalam gedung perkantoran yang biasanya sudah terdapat sistem CCTV tersendiri serta memiliki tingkat keamanan yang  terjamin. Di manapun berada lokasi service office, keamanan menjadi salah satu hal yang utama, terlebih jika Anda menggunakan ruang kantor untuk menyimpan perlengkapan kerja, mulai dari laptop, kamera, komputer, dan perlengkapan elektronik lainnya.

Tinggalkan Komentar

You have to agree to the comment policy.