Dedicated Phone Number, Keuntungan dan cara menggunakannya nya 

Dedicated Phone Number, Keuntungan dan cara menggunakannya nya

telepon-kantor-freepik

Pada setiap perusahaan pasti akan melakukan aktivitas berkomunikasi, baik antara sesama pegawai perusahaan, maupun dengan perusahaan lain untuk keperluan tertentu. Meski masyarakat tidak sering menggunakan nomor telepon dan hanya menggunakan telepon genggam, menggunakan budaya nomor telepon sebagai identitas perusahaan masih menjadi budaya kental di lingkungan bisnis. Ada sebagian pertimbangan mengapa perusahaan masih menggunakan dedicated phone number atau nomor telepon khusus untuk perusahaan, diantaranya:

1. Impresi Perusahaan yang Lebih Profesional

Di setiap perusahaan pasti mempunyai budaya untuk membedakan nomor bisnis serta nomor pribadi sebagai identitas karyawannya ataupun perusahaan. Hal tersebut penting untuk tidak mencampur tangankan pekerjaan dengan hal lainnya. Selain memunculkan budaya profesionalisme bagi karyawan, mitra perusahaan juga pastinya akan menganggap perusahaan Anda lebih terpercaya dan bonafid.

2. Jaminan Penanganan Telepon yang Masuk

Menjawab panggilan masuk ke perusahaan tentu saja sangat penting, tetapi hal tersebut tidak selalu dapat dilakukan oleh pegawai. Menambah pegawai yang bertugas sebagai resepsionis mungkin saja bisa menjadi solusi, akan tetapi solusi ini tidak hanya mengeluarkan biaya namun juga waktu. Lewat layanan dedicated telephone number, perusahaan bisa langsung memperoleh resepsionis terlatih untuk menangani panggilan telepon dengan tepat. Perusahaan juga dapat memperoleh detil penting mengenai perusahaan yang dapat disampaikan kepada resepsionis apabila penelpon memberikan pertanyaan-pertanyaan tentang perusahaan.

3. Sistem Pendataan Penunjang Strategi Bisnis

Data merupakan hal yang cukup penting untuk perkembangan perusahaan. Data pihak yang menghubungi perusahaan dapat meringankan perusahaan untuk membuat rencana yang lebih terarah dan tersegmentasi. Dengan adanya layanan dedicated phone number juga mengumpulkan data agar mengetahui  pihak mana sajakah yang menghubungi perusahaan. Data ini dapat digunakan untuk rencana kerja sama atau rencana lainnya. Jika menggunakan nomor biasa atau nomor pribadi, pengumpulan data seperti ini tentu akan memakan waktu yang lebih lama.

4. Sistem Call Forwarding

Sistem call forwading merupakan sistem yang sangat penting agar koneksi perusahaan dan pihak lain terjaga. Pihak lain yang menghubungi perusahaan dapat langsung diteruskan ke nomor pribadi karyawan. Meskipun perusahaan memakai nomor telepon yang terlihat terbatas, penanganan telepon dapat dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja yang dipercaya untuk melakukan kontak langsung dengan mitra bisnis. Koneksi perusahaan dapat ditambah serta dijaga dengan baik.

Cara Menggunakan Dedicated Phone Di Perusahaan

1. Sistem telepon otomatis

Anda harus mempunyai sistem telephone otomatis yang menyesuaikan panggilan keluar dan panggilan masuk. Dengan memiliki nomor telephone internasional, maka jumlah panggilan ke nomor domestik yang dipetakan termasuk bisa meningkat. Tentu, Anda tidak ingin membiarkan satupun panggilan yang mungkin saja berprospek bagi usaha Anda.

2. Atur zona waktu dengan benar

Beda negara sudah pasti mempunyai zona yang berbeda. Atur rute panggilan ke agen khusus sesuai zona pada saat yang sudah ditetapkan khususnya jika Anda memiliki customer care yang stand by 24 jam dalam seminggu.

3. Aktifkan voice mail

Ada kalanya panggilan bisnis tidak terjawab  karna bebagai macam faktor. Maka aktifkan voice mail yang anda punyai, supaya penelepon bisa meninggalkan pesan mereka. Namun, pastikan termasuk agar agen menghubungi penelepon saat bertugas.

4. Biaya telepon menggunakan tarif panggilan domestik/lokal

Salah satu tujuan memakai nomor virtual ialah menyingkirkan cost panggilan internasional bagi penelepon. Penelepon akan dikenakan tarif panggilan lokal sebab dianggap menelepon nomor telpon domestik negara mereka sendiri.

 5. Aktifkan fasilitas rekaman telepon

Dengan adanya rekaman telepon, Anda dapat melatih karyawan baru, memantau mutu panggilan, membangun proses panggilan yang lebih baik dan mengetahui karakter kastemer berasal dari obyek pasar international bisnis Anda.

Tinggalkan Komentar

You have to agree to the comment policy.