Lokasi Drama Korea Start-Up Yang Menginspirasi

Lokasi Drama Korea Start-Up – Bagi pecinta Korea drama mesti tak asing dengan kisah seri berjudul Start-Up. Drama dengan bintang aktor-aktor muda paling kesohor Korea memainkan seri film ini, seperti Nam Joo Hyuk, Bae Suzy, Kang Hanna, hingga Kim Seon Ho ini sempat masuk jajaran atas drama Korea Selatan berrating tertinggi.

Cerita Start-Up sendiri mengenai perjuangan Seol Dal Mi (Suzy) serta Nam Do San (Nam Joo Hyuk) yang bersikeras harus mewujudkan impian bekerja pada perusahaan Sand Box. Start-Up terasa benar membawa penonton larut pada kisah empat anak muda untuk mengejar mimpi berkarir pada perusahaan startup. Bumbu kisah romantis juga hadir untuk menambah greget drama ini.

Buat kamu nge-fans banget sama drama korea satu ini, berikut MediamazLegal.com rangkum seperti dilansir dari ASTAROSA.com dengan artikel “Drama Korea Start-Up dan Keunikan Kisahnya” Lokasi Drama Korea Start-Up syuting dapat kunjungi wisatawan sewaktu mengunjungi Korea Selatan:

1. SAND BOX Depan – Oil Tank Culture Park, Seoul
Ada adegan diambil pada depan gedung SAND BOX yang diambil dengan lokasi berbeda. Adegan ini pengambilannya Oil Tank Culture Park. Oil Tank Culture Park menjadi lokasi paling sering menjadi sorotan sewaktu empat pemeran utama Start-Up memperjuangkan bisnisnya. Lokasi ini adalah taman serta kompleks budaya yang berlokasi pada daerah Mapo-gu, Seoul.

Pada awalnya, taman ini adalah depo minyak. Pemerintah Seoul lalu memberi keputusan mengubah taman ini menjadi ruang publik demi kelestariaannya. Dari sini, masyarakat umum dapat menikmati acara budaya serta kegiatan komunitas dan lain-lainnya.

2. Restoran Corn Dog Nenek Dal-Mi (pertama)- Habjeongdon, Seoul

Pada episode pertama drama Korea Start-Up, beberapa adegan banyak menampilkan restoran corn dog kepunyaan nenek Dal-Mi. Pada awal episode, adegan-adegan restoran corn dog nenek Seo Dal-mi dan Won In-jae.

Kedai itu kerap ramai murid-murid sekolah, termasuk tempat In-jae dan Dal-mi mampir sepulang sekolah. Meski kurang besar, kedai tersebut merupakan tempat bernaung Ji-pyeong sewaktu ia tak memiliki tempat berteduh.

Selain hal itu, kedai tersebut memiliki lokasi pertemuan awal nenek dan Ji-pyeong, Dal-mi serta Ji-pyeong saat masih sekolah. Ini juga menjadi lokasi pertemuan terakhir nenek dengan Seo Chung-Myung yaitu ayah Dal-mi. Kedai itu juga jadi saksi bisu percintaan Dal-mi dan kisahnya dengan Ji-pyeong Do-san yang palsu, sebab di depannya terdapat pohon sakura yangada rumah burung lalu tempat keduanya berkirim surat.
Dengan nama Habjeongdon, sebuah restoran yang aslinya ada di distrik Mapo, Seoul. Kamu dapat lihat restoran asli di episode 10 sewaktu Han Ji-pyeong bermain ke rumah burung di depan kedai guna mengambil surat terakhir Dal-mi.

3. Food Truck Corn Dog Nenek (Taman Yeouido Hangang)

Sesudah nenek menjual kedai corn dog, kemudian usahanya beralih menjadi dagang dengan menggunakan food truck. Lokasi food truck menjadi perhatian khusus penonton.

Lokasi itu adalah Taman Yeouido Hangang. Dari food truck, dapat penonton lihat bangunan unik di dekatnya, itu adalah panggung terapung. Lalu pada belakangnya, ada jembatan menuju Nodeul Island.
Adegan food truck ini berada jadi bagian yang tak terlupakan pada drama korea Start-up. Pada beberapa adegan yang ditampilkan, latar Sungai Han adalah tempat yang dipakai saat pertemuan Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) dengan nenek Choi Won-deok (Kim Hae-sook) untuk kedua kalinya.

Suasana tempat nenek berjualan begitu segar dan nyaman. Hal ini terlihat dari suasana taman yang memang secara nyata digunakan untuk tempat bermain, bersantai, berolahraga, dan tak jarang ada yang berpiknik di taman sambil menikmati keindahan Kota Seoul.

Di taman ini wisatawan bisa menikmati acara festival musim semi, musim gugur, dan konser. Berbagai objek wisata lainnya juga tersedia di taman ini, seperti The Water Light Square, Waterside Fountains, The Waterside Stage, Festival Land, The Piano Waterway, Waterfalls of Light, The Yacht Marina dan objek wisata lainnya.
Untuk sampai ke tempat ini, kamu dapat menggunakan transportasi umum, seperti subway. Kamu cukup berjalan kaki 1 menit dari Stasiun Yeouinaru (Seoul Subway Line 5, Exit 3).
Kalian ingin membangun start-up bersama kawan-kawan masa kecil? Wujudkan hal tersebut di MediamazLegal.com

Tinggalkan Komentar

You have to agree to the comment policy.