Pengurusan Izin Usaha Jasa Vertical Garden

Jasa Vertical Garden – Istilah vertical garden alias taman vertikal mengacu media taman dengan tanaman yang ditata secara vertikal ke atas dalam bidang tegak lurus atau mendekati tegak lurus. Taman vertikal ini dapat memberikan efisiensi dengan cara memanfaatkan dinding sebagai salah satu medianya.

Vertical garden menawarkan solusi bagi pemilik rumah yang ingin memiliki taman tetapi lahan yang memiliki terbatas. Alhasil, jenis taman ini banyak temukan pada rumah atau apartemen yang memiliki keterbatasan lahan yang tidak memungkinkan adanya taman horizontal.

Sahabat Mediamaz Legal akan menemukan taman vertikal dalam berbagai macam desain dan konsep yang berbeda. Dalam pembuatannya, vertikal garden tetap memakai unsur softscape (tanaman) dan unsur hardscape (bebatuan, besi, dan stepping stone).

Sistem Vertical Garden
Untuk dapat menerapkan taman vertikal ini dalam hunian, Sahabat Mediamaz Legal bisa memilih dua jenis sistem yang biasa berguna, yaitu green facades dan living wall. Kedua sistem tanam ini secara fungsi akan melengkapi dasar dari keberadaan vertical garden sebagai alternatif lahan tanam.

Living Wall
Sistem living wall merupakan sebuah rangka media tanam yang tempel atau dirikan pada dinding maupun memiliki penyangga sendiri. Jenis tanaman untuk sistem ini biasanya lebih variatif dan bukan tanaman rambat.

Dinding yang akan menjadi media tanam untuk tumbuh tanaman, perancang dengan bagian yang terdiri dari rangka (frame), panel tanam berupa pot atau kantung, irigasi, serta pemupukan secara otomatis berkala.

Green Facades

Sama-sama memanfaatkan dinding, tetapi pada sistem ini dinding sebagai media tanam tumbuhi tanaman merambat. Ketimbang sistem living wall, sistem tanam jenis ini memiliki tingkatan yang cenderung lebih mudah.

Sebagai pemilik taman vertikal, Sahabat Mediamaz Legal hanya perlu memangkas rambatan yang jika sudah mulai mengganggu pemandangan.

Keuntungan Membuat Taman Vertikal Pada Rumah
Alasan utama orang membuat vertical garden pada rumah tentu untuk memanfaatkan lahan yang terbatas karena bisa menggunakan dinding yang berdiri tegak. Nyatanya, tidak hanya pemanfaatan lahan, membuat taman tegak juga memiliki keuntungan antara lain:

Ruangan Lebih Sejuk dan Segar
Taman vertikal dapat menjadi sumber udara bersih untuk lingkungan sekitarnya. Hal ini tentu akan menjadikan ruangan lebih sejuk dan segar karena dapat memberikan suplai oksigen yang hasilnya dari tanaman yang tertanam pada vertical garden tersebut.

Jika sahabat Mediamaz Legal menerapkan taman vertikal pada ruang kerja, berbagai penelitian menunjukkan bahwa vertical garden dapat membuat kamu lebih produktif dan membantu mengurangi stres karena ruangan yang sejuk dan segar.

Kualitas Udara Jadi Lebih Baik
Masih berhubungan tanaman yang tanam, nyatanya rumah yang memiliki taman akan lebih sehat karena kualitas udara terjaga dengan baik.

Menghadirkan vertical garden dalam ruangan juga membantu mendetoksifikasi udara. Kemudian polusi udara bisa berkurang, begitu juga zat yang tidak baik bagi tubuh, bisa sedikit hilangkan.

Tinggalkan Komentar

You have to agree to the comment policy.