Prospek Usaha Jasa Pengiriman Hewan

Jasa Pengiriman Hewan – Seringkali kita mengalami kesulitan ketika hendak pindah ke luar pulau atau luar negeri untuk menetap atau sekedar liburan disana tapi tidak tahu bagaimana caranya membawa anjing, kucing, dan hewan peliharaan lainnya.

Kalau hanya untuk berlibur, mungkin Anda dapat menitipkannya bersama teman, atau saudara yang dipercaya. Bagaimana jika memang ingin pindah?

Menjualnya bukanlah solusi utama, kami disini ingin memberikan bagaimana prosedur dan syarat pengiriman anjing, kucing, burung dan hewan peliharaan lainnya menggunakan pesawat cargo udara.

Prosedur Syarat Pengiriman Hewan

1. Pilih Jasa Cargo Udara Murah dan Terbaik

Periksalah tenaga ahli dari ekspedisi cargo udara yang akan Anda gunakan, pastikan mereka tahu penanganan hewan dengan benar.

Cargo udara terbaik untuk pengiriman hewan memiliki ruang cabin khusus untuk menempatkan berbagai hewan hidup dalamnya.

2. Periksa Ijin Pengiriman Hewan

Ada beberapa negara yang tidak memperbolehkan anjing, burung dan kucing dikirim dari negara lain. Pastikan tempat yang akan Anda tuju tersebut tidak melarang pengiriman hewan peliharaan Anda. Beruntung bagi yang ingin kirim hewan antar pulau, tentu karena Anda masih dalam satu negara.

3. Periksa Kesehatan Hewan Sebelum Berangkat

Batalkan pengiriman anjing jika ternyata dia baru saja mengalami sakit, sedang hamil, atau belum lama menjalani operasi.

4. Lengkapi Dokumen Persyaratan

Setelah anjing sudah suntik vaksin, tunggu sampai kurang lebih 7 hari baru pengiriman. Karena anjing yang baru saja menjalai proses vaksinasi akan berbahaya jika kirim ke tempat yang jauh.

Simpan dokumen vaksinasi dari dokter hewan yang Anda pilih tersebut untuk serahkan kepada ekspedisi cargo udara yang menangani pengiriman anjing.

5. Cover Dokter Hewan Baru di Destinasi Tujuan

Siapa sangka setelah hewan selesai dikirim tidak mendapatkan penyakit atau hal lainnya. Untuk memastikan masih dalam keadaan sehat dengan cepat, booking dokter hewan di propinsi atau negeri tempat yang akan Anda tuju.

6. Gunakan Kennel Box / Kandang

Sesuaikan dengan jenis hewan yang akan Anda kirim, baik kirim anjing, burung atau hewan lainnya. Usahakan tidak terlalu longgar atau tidak terlalu sempit. Jika Anda merasa kesulitan mencari itu semua, gunakan jasa pengiriman hewan

Tinggalkan Komentar

You have to agree to the comment policy.