Syarat Bisnis Yang Menjanjikan

Bisnis Yang MenjanjikanMENJALANKAN bisnis yang menjanjikan memerlukan perencanaan tepat. Kita juga harus menentukan bisnis yang ingin berjalan, lalu mempelajari peluang usaha bisnis. Selain itu, perlu memahami kemampuan dalam menjalankannya. Ada sederet peluang usaha yang menjanjikan dan berpotensi meraup keuntungan jika kerjakan dengan serius. Bisnis pribadi bernilai menjanjikan keuntungan yang menggiurkan. Faktanya, hampir 54% pebisnis pribadi mengaku pendapatannya meningkat. Selain itu, sebanyak 26% dari pebisnis tersebut ingin mendapatkan kebebasan dalam menjalankan usahanya sendiri.
Untuk membantu bisnis berkembang pesat manfaatkanlah kecanggihan teknologi. Go online atau digital jadi pilihan yang tak bisa ditawar, terlebih dalam kondisi tengah keadaan yang beraktivitas dari kejauhan. Bisnis yang go online akan menjangkau pasar yang luas tanpa terbatas waktu dan lokasi. Potensi keuntungannya pun cukup besar. Faktanya, transaksi e-commerce di Indonesia tahun ini saja mencapai Rp13 triliun/bulan. Dalam membangun bisnis, kenali dan pahami pula tren yang sedang berlangsung, lalu kenali persaingan pasar tersebut.

Perlu melakukan riset pasar atas peluang usaha yang sesuai keinginan. Selain itu, bisa mencari niche (lingkup bisnis) yang masih belum banyak tergarap oleh pebisnis lain.

Berikut daftar peluang usaha yang menjanjikan di tahun ini:

1. Menciptakan produk kreatif ramah lingkungan Menciptakan produk bermanfaat sambil tetap menjaga lingkungan bisa menjadi peluang usaha yang baik. Contoh banyak pelaku usaha bisnis ramah lingkungan. Usaha produksi tas kreatif dari sampah plastik. Bisnis ini bisa mampu menghasilkan keuntungan yang besar. Bahkan, pangsa pasarnya sudah internasional.
2. Sewa mobil Bisnis sewa mobil mungkin sudah banyak ada. Modal awal yang dibutuhkan pun tidak sedikit. Jadi, mungkin tidak banyak yang tertarik mencobanya. Tapi ada inspirasi seorang pengusaha rental mobil. Cerita pebisnis ini menunjukkan bahwa untuk memulai bisnis, kreativitas merupakan faktor kunci. Saat sebagai sopir mobil rental, ia menemukan peluang usaha bahwa masyarakat menginginkan seorang sopir yang berpenampilan baik dan berwawasan luas. Menggunakan Twitter, ia mulai mempromosikan jasa sewa driver good looking.
3. Pembuatan website Salah satu bisnis menjanjikan yang bisa berjalan dari rumah yaitu jasa pembuatan website. Jika anda seorang web developer, tidak ada salahnya menekuni bisnis ini. Modal yang sesuai kebutuhan pun tidak terlalu besar. Seperti bisnis jasa yang lain, peluang keuntungannya cukup besar.

Tinggalkan Komentar

You have to agree to the comment policy.