5 Jenis Pekerjaan dengan Waktu yang Fleksibel Wajib Kamu Coba

MediamazLegal.com – Jenis pekerjaan dengan waktu yang fleksibel adalah impian semua orang, bisa jadi kamu pun termasuk salah satu orang tersebut. Banyak sekali pekerjaan diluar sana, tetapi pekerjaan waktu fleksible mungkin akan menjadi incaran pertama. Mungkin kamu adalah salah satu orang yang tidak suka berpatok pada jam karna pekerjaan dengan waktu yang fleksibel membuat waktu kerja lebih efisien, menghemat biaya, mengurangi konflik, dan membuat lingkungan dan waktu kerja yang lebih kondusif. Namun ada pula yang memang lebih menyukai pekerjaan dengan waktu fleksibel sehingga mereka bisa mengerjakan aktivitas di luar pekerjaan.

Free Person Counting Cash Money Stock Photo

By Pexels

Di era digital ini, banyak beragam macam profesi. Bahkan saat ini semakin banyak profesi baru yang bisa Anda lakukan di mana saja dan menghasilkan pendapatan yang cukup. Oleh sebab itu, tidak sedikit orang yang mencari pekerjan yang fleksibel karna bisa menghemat waktu.

Kelebihan Jam Kerja Fleksibel

Young man in black suit holding clock in front of his face

By Freepik

Jam kerja fleksibel tentu saja dapat mempersingkat pekerjaan karna dapat disandingkan dengan pekerjaan lainnya. banyak orang yang mencari pekerjaan tersebut karna banyak sekali kelebihannya. Berikut ini adalah daftar keunggulan skema kerja fleksibel seperti yang sudah Mediamaz Legal rangkum;

– Lebih banyak waktu untuk diri sendiri dan keluarga.
– Jam kerja bisa disesuaikan.
– Mengurangi kepadatan jalan saat berangkat dan pulang kerja.
– Anda bisa bekerja saat sedang semangat dan istirahat kala mood sedang down.
– Pekerja yang sudah menikah dapat membagi waktu lebih banyak kepada anak dan suaminya.
– Jam yang fleksibel dapat membuat pekerja lebih bahagia.
– Mampu mengatasi keadaan tak terduga.
– Berkurangnya tekanan dan tugas yang menumpuk.
– Meningkatkan motivasi dan berpikir positif.

Kekurangan Jam Kerja Fleksibel

Setiap kelebihan pasti ada kekurangan, begitu juga dengan waktu kerja yang fleksibel ini, berikut kekurangan jam kerja yang fleksibel;
– Rekan kerja yang tidak memiliki jadwal yang sama akan ada kesulitan dalam beberapa hal pekerjaan yang melibatkan kerjasama tim.
– Bekerja dari rumah seringkali menimbulkan persepsi tetangga atau teman yang menganggap kamu tidak benar-benar bekerja.
– Kantor akan memintamu untuk bekerja kapan saja dan tidak ada batasan jelas antara kapan waktu bekerja dan pribadi.
– Kemungkinan adanya gangguan kekompakan dan komunikasi dengan rekan kerja.

Peluang & Jenis Pekerjaan dengan Gaji Besar & Waktu Fleksibel

Jika Anda tidak nyaman dengan jam kerja yang sangat paten, lebih baik kamu mempertimbangkan 5  pekerjaan berikut karena semua pekerjaan ini tidak terpatok waktu. Berikut beberapa pekerjaan yang cocok untuk kalian yang menginginkan waktu yang fleksibel;

1. Youtuber

Jenis pekerjaan youtuber

By Pexels

Booming-nya platform YouTube sebagai tempat berbagi video keseharian, hobi ataupun ilmu selama beberapa tahun belakangan membuat profesi YouTuber semakin melambung. Banyak orang yng berlomba lomba untuk menjadi youtuber yang terkenal. Tak sedikit yang melakukannya sebagai sampingan, ada pula yang menjadikannya sebagai penghasilan utama. Banyak sekali keuntungan menjadi Youtuber. Selain bisa mendapatkan penghasilan, Anda juga bisa mencurahkan sisi kreatif Anda.  Menjadi Youtuber bisa menambah banyak teman, membuat konten yang bermanfaat sehingga menjadi amal jariyah, meningkatkan kemampuan atau skill serta mendapatkan keuntungan yang cukup besar.
Baca Juga : Surat Izin Usaha Untuk Youtuber

2. Ojek Online

Jenis pekerjaan Ojek Online

By Freepik

Ojek online adalah salah satu pekerjaan yang sedang naik daun. Bahkan tidak sedikit orang yang mempunyai motor atau mobil mndaftarkan diri sebagai ojek online. Ada yang menjadikan sebagai kerjaan sampingnan namun banyak pula yang kini menjadikannya sebagai profesi utama karena hasilnya cukup menjanjikan. Gojek tidak hanya memberikan pelayanan bagi penjemputan dan pengantaran saja. Tapi juga digunakan untuk penjemputan dan pengantaran barang. Serta berbagai macam pelayanan yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggannya.

3. Fotographer

Jenis pekerjaan Fotographer

By Freepik

Fotografi merupakan salah satu jenis karya seni atau bisa juga sebagai sebuah hobi. Fotografi pun dapat Anda aplikasikan ke dalam berbagai bidang. Semua orang belakangan ini telah menguasai berbagai teknik pengambilan gambar yang menarik dan indah, jadi tidak hanya fotographer saja. Fotografi yang saat ini menjadi popular dikalangan remaja terutama dengan adanya media sosial yang berbasis fotografi seperti instagram. Kemudahan dalam mengupload berbagai foto melalui media sosial tersebut menjadikan fotografi sebagai konsumsi masyarakat. Fotografi mulai menarik perhatian banyak masyarakat luas karna penghasilannya yang cukup besar jika penuh dengan banyak job. Anda bisa mengembangkan sebagai profesi dengan penghasilan yang potensial. Bekerja sama dengan wedding organizer bisa menjadi trik untuk mempercepat branding Anda naik sebagai seorang fotografer, bisa juga menjadi fotographer sebuah brand.

4. Freelance

Jenis pekerjaan freelance

By Pexels

Pekerjaan freelance adalah pekerjaan yang mengacu pada jenis pekerjaan freelancer alias tenaga lepas dengan waktu fleksibel. Anda bisa mengambil pekerjaan ini jika butuh dan bisa Anda sesuaikan dengan kemampuan diri dan waktu anda, karna Freelancer tidak terikat kontrak kerja. Beberapa jenis freelancer antara lain freelance bidang editor, desain grafis, penulisan konten, penerjemah dan lainnya. Anda Hanya perlu mencocokan saja dengan potensi diri anda, biasanya pekerjaan dengan waktu fleksibel mengacu pada jenis pekerjaan yang terlandasi dari hobi yang Anda sukai. Tak sedikit orang yang menjadikan pekerjaan sampingan lalu perlahan-lahan bisa meningkat menjadi pekerjaan utama.

5. Guru Privat

Jenis pekerjaan guru privat

By Freepik

Guru les privat adalah pekerjaan yang tidak terikat dengan waktu, untuk anda yang menyukai pekerjaan yang fleksibel, menjadi guru privat adalah terobosan paling pas. Kebanyakan orang tua mempunyai kesibukan masing-masing yang membuat mereka sulit mendampingi anak belajar di rumah sehingga sang anak mungkin bisa jenuh atau bosan dengan pelajarannya. Karna itu banyak juga orang tua yang mendaftarkan anaknya untuk les privat. Profesi ini bisa cukup menjanjikan jika anda tekuni, bahkan jika manajemen waktu Anda bagus, tidak menutup kemungkinan Anda bisa membangun bimbingan belajar sendiri.

Tertarik untuk Pekerjaan Fleksibel Tersebut?

Itulah beragam informasi mengenai jam kerja fleksibel. Setelah mengetahui pekerjaan mana saja yang menawarkan waktu dan tempat kerja yang fleksibel, kamu bisa mempertimbangkan pilihan yang cocok pada dirimu. Jangan salah, pekerjaan tersebut bisa Anda jadikan pekerjaan utama loh, contohnya Anda bisa membuat bisnis atau usaha sendiri yang pekerjaannya tentu juga fleksibel dan bisa Anda jadika sebuah PT/CV. Mediamaz Legal adalah tempat yang tepat untuk hal itu, Kita akan membantu Anda untuk pengurusan dokumennya. Dokumen Anda akan segera Kami proses secara cepat, akurat dan aman dengan biaya terjangkau. Untuk selengkapnya Anda bisa hubungi Kami disini!

Tinggalkan Komentar

You have to agree to the comment policy.